Wednesday 15 February 2017

Aku Mau Shalat, Bunda...

Untuk mengefektifkan waktu, saya biasanya selalu mandi bareng dengan Riyadh. Berhubung usianya baru 18 bulan, jadi no problem lah...Setelah mandi biasanya saya langsung mengajak Riyadh untuk shalat, dan membaca surat pendek yang sudah diprogramkan sebanyak 3X.


Pagi itu, beberapa menit setelah sarapan, kami mandi pagi. Beres mandi, lalu berpakaian. Setelah pakai baju, saya bilang; “Nah, udah ganteng nih, kita main yuk... Bunda lagi haid, jadi ga shalat. Yuk kita main…”.
Tiba-tiba, Riyadh pun bangkit dan mengambil sajadah minta agar saya menggelarkannya… serta-merta ia pun menirukan gaya shalat.


Tentu… Saya merasa terenyuh melihat moment tersebut…😊


Aktifitas yang terus menerus diulang sehingga menjadi pembiasaan dapat membekas dalam jiwa anak. Silent communication, but having power immersion. Mereka mencontoh apa yg mereka lihat dari orang tuanya dan juga sekelilingnya.


Benarlah… Anak adalah makhluk yang tidak akan salah saat melakukan copy paste. Tantangan orang tuanya, bagaimana agar memberikan contoh dan teladan yang baik, hanya yang baik saja untuk putra-putrinya. Bismillah… InsyaAllah bisa…. Apakah saya bisa? InsyaAllah harus bisa…. 😊


#hari8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment