Thursday 30 March 2017

Membuat Perpus di Rumah (Part 2)

Game level #3 Meningkatkan Kecerdasan Anak
Label buku yang sederhana

Tujuan dari membuat Perpus di rumah adalah bagaimana agar keluarga kami jadi pecinta buku dan ilmu. Begitu pun dengan masyarakat di sekitar. Rencananya, Perpus ini milik pribadi namun bisa diakses oleh publik. Jadi, masyarakat bisa pinjam dan memanfaatkan buku-buku ini dengan menggunakan sistem yang nanti kami buat.


Setelah 2 tahun aktivitas Bimbel berjalan, jualan media edukasi anak baru 9 bulan jalan, tahun 2018 nanti, ingin membuka perpustakaan untuk anak-anak yang ada di lingkungan sekitar. Setelah itu, menghidupkan kegiatan di rumah belajar seperti belajar calistung, mengaji, bermain sambil belajar sains, mendongeng, bikin kerajinan tangan, yang semuanya gratis saya dedikasikan untuk masyarakat. 😍 Kegiatan itu belum berani saya lakukan sebab saya juga harus mempelajari dulu ilmu Bunda Sayang agar tahu bagaimana mendidik anak dan mendampingi belajar mereka.


Kembali pada proyek membuat Perpus yang kemarin sudah saya mulai. Saya menemukan beberapa buku koleksi saya dan suami yang tidak layak untuk dipelihara di rumah karena kontennya kurang baik. Ini karena saat remaja sedang gandrung buku-buku asing, tanpa melihat isinya. Mungkin nanti akan saya jual ke loakan, dan dibelikan buku-buku bergizi untuk anak-anak. Tugas ke depan, mencari toko loakan yang bisa membeli buku-buku ini dengan harga yang pantas.
Ini Buku yang paling pertama akan saya jual, yang lainnya masih dipertimbangkan 😊


#tantanganharike-5
#level3
#myfamilymyteam
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment