Monday 27 March 2017

Cintaku Menyapihmu (Bagian 4)

Game level #3 Meningkatkan Kecerdasan Anak

Iltizam Riyadh sedang makan
Family Project menyapih Riyadh dengan metode WWL (tanpa nangis, tantrum, payudara bengkak, dan tanpa menyakiti Riyadh), selama tiga hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar… si kecil tidak nen sama sekali 😊

Malam hari adalah tantangan yang besar, pertama bagaimana Riyadh bisa tidur tanpa ngASI, tidak bangun di malam hari karena mau ASI, dan bangun tidur tidak nangis inget ASI.

Sejak bayi, Riyadh belajar sinyal waktu tidur, ba’da isya lampu tidur di kamar selalu dimatikan. Dan semenjak punya Apple learning qur’an dan Hafiz Talking doll, jika disetel murotal... tidak lama kemudian Riyadh bisa tidur sendiri tanpa ngASI terlebih dulu. Maka, saya pun memakai cara ini saat menidurkan si kecil, and it’s work! Alhamdulillah…

Malam hari, Riyadh pasti mengigau dan gelisah karena kehausan. Sebelum ia terbangun dan matanya terbuka, saya segera menyodorkan air putih dari sippy cup (gelas corong) yang sudah saya siapkan di dekat tempat tidur. Saya tawarkan sambil berbisik, “Kaka...minum ya… biar gak haus, bunda juga tadi udah minum”. Riyadh pun menghisap air putihnya tersebut beberapa teguk. Setelah itu, saya usap-usap lagi punggungnya sambil berbisik, “Yuk, bobo lagi… masih malam”. Alhamdulillah...Riyadh pun tertidur kembali 😍

Ketika bangun tidur, saya bimbing dia untuk berdoa, mengajaknya tersenyum dan bercanda. Biasanya Riyadh bangun jam setengah 6 pagi. Jam segitu sudah tersedia air teh hangat untuk dikonsumsi kami sekeluarga. Riyadh hampir tidak menolak saat bangun tidur meneguk teh manis yang saya tawarkan 😊

'Ala kulli hal… alhamdulillah…saya merasa sangat dimudahkan Allah SWT dalam proses penyapihan Riyadh dengan metode WWL ini.

#tantanganharike-3
#level3
#myfamilymyteam
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment