Monday 24 April 2017

Observation of My style

Game Level #4 Gaya Belajar Anak

Riyadh masih panas, bapil, maunya digendong dan nangis aja. Jadi belum dapat ide aktivitas baru apa yang akan kami lakukan untuk mengamati gaya belajarnya.

Berbicara tentang mengobservasi gaya belajar Riyadh, lantas seperti apa gaya belajar saya? Apakah auditory, visual atau kinestetik?

Sejauh ini saya tidak bisa menangkap materi kalau terdengar hingar-bingar suara, musik, berisik. Kalau guru/dosen menerangkan saya harus mencatat poin apa saja yang sedang beliau terangkan. Jikalau membaca buku, saya harus mewarnai bagian-bagian​ penting, bahkan membuat mind mappingnya agar saya faham alurnya.

Dalam pelajaran musik, dan listening saya sangat lemah. Begitu juga dalam seni dan olahraga saya pun kurang. Tapi dalam pelajaran menulis atau reading saya bisa . Gaya belajar saya adalah visual.

Maka, jika ada pelajaran atau suatu ilmu yang harus difahami, saya wajib mempelajarinya dengan gaya belajar visual agar cepat dalam memahami pelajaran/ilmu pengetahuan. Begitulah... 😊

#tantanganharike-3
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment