Tuesday 25 April 2017

Observasi Ketiga

Game Level #4 Gaya Belajar Anak

Melatih motorik halus
Alhamdulillah… Riyadh mulai turun panasnya. Tinggal bapil, dan gatal-gatal yang membuat dia masih suka merenyeng (nangis terus red.).

Saya coba membuat aktivitas dengan si kecil yang disukainya. Apalagi kalau bukan bermain air 😊. Masyaallah… saat saya pangku dan hadapkan dia ke ember yang berisi air, dia tersenyum bahagia… padahal tadinya dia nangis dan marah-marah karena tantrum gara-gara saya ajak untuk menyudahi nonton video DIVA.

Saat disodorkan ember berisi air, gelas, corong, dan botol, Riyadh belum ngeh alur permainannya. Belajar dari pengalaman pertama, saya tidak langsung memberi instruksi apa-apa, agar mengetahui gaya belajarnya apakah kinestetik atau bukan.

Saat disodorkan benda-benda tersebut, Riyadh mengambil air dari ember dengan gelas dan menumpahkannya ke bawah. Tidak ngeh bahwa di sana ada botol-botol dan corong. Nah, berarti dia bukan tipikal kinestetik.

Lalu, saya beritahu bahwa Riyadh harus memasukkan air ini ke dalam botol dengan pelan-pelan. Saya contohkan 1 kali, seketika itu pun dia bisa mengikuti arahan saya. Dan botol-botol tersebut ia isi sampai penuh dan meleber. Kesimpulan observasi hari ini bahwa Riyadh punya gaya belajar auditory dan visual 😊

#tantanganharike-4
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment