Saturday 22 April 2017

Observasi kedua

Game Level #4 Gaya Belajar Anak


Dua hari ini si kecil bapil dan demam tinggi, hari ini paling parah 😷😥. Siang malam nangis, maunya digendong terus, padahal saya juga rawan angkat-angkat yang berat apalagi kemarin saya kata Sunda mah turun pianakeun (bahasa Indonesianya ga tau) pokoknya sakit rahim.

Seharian ini saya ngedrop banget. Tapi saya berdoa semoga semua bisa segera membaik. Saya sehat, Riyadh juga sehat.

Sebelum tidur, saya coba minumkan Riyadh obat dari Puskesmas. Biasanya Riyadh bisa dibujuk untuk minum obat, karena suka ada syrup manisnya. Nah obat dari Puskesmas cuma puyer doang tanpa syrup alhasil pahit masyaallah… wajar kalau Riyadh nolak. Jadi nyesel berobat ke Puskesmas… kenapa ga ke dokter. Tadinya sih biar dekat dan haratis, taunya mengecewakan 😪

Saat minum obat Riyadh berontak, nangis, menjerit, sampai dibantu sama ayahnya (padahal ga biasa seperti ini). Tapi alhamdulillah... Obatnya masuk juga. Cuma, Riyadh tetap nangis karena dipaksa itulah… sampai bingung… gimana cara menenangkankannya…

Akhirnya saya ambil buku Cerdas Bersama Hafiz dan Hafizah, tangisan Riyadh berhenti. Dia antusias membuka buku dan menunjuk-nunjuk gambar mobil, sepeda, dll di halaman tentang kosakata benda. Kalau dia tertarik pada gambar, bisa jadi dia memang tipe visual. Karena saat saya bacakan cerita, si kecil malah tidur. Ga tau apa karena efek obat jadinya ngantuk, atau karena memang dia tipe visual. Entahlah… 😊 masih ada 8 hari untuk mengobservasi si kecil, bahkan akan terus berlanjut sampai dia sekolah nanti.

#tantanganharike-2
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment