Friday 7 April 2017

Learn With Mom (Part 2)

Game level #3 Meningkatkan Kecerdasan Anak

Alhamdulillah… setelah menamatkan membaca buku ini, rasanya semakin mantap bahwa model pembelajaran home education untuk si kecil di rumah akan menggunakan kurikulum berbasis aqidah. Ini juga jadi PR saya kedepan agar banyak membaca literasi Islam untuk memberi gizi pada setiap materi yang akan disampaikan nantinya,
mencontek media pembelajarannya dari para ummahat yang menggunakan aqidah based education ini, dan sungguh-sungguh menyiapkan pembelajaran setiap harinya agar potensi fitrah ketuhanan yang sedang melejit dalam sanubari si anak tidak terlambat untuk dimatangkan.


Nah, tapi… sebelum membuat pembelajaran berbasis aqidah ini, nampaknya saya harus mengedit deskripsi pembelajaran home education si kecil dulu yang sempat dibuat. Dengan tujuan agar ke depannya saya cukup benar dalam memulai kembali pembelajaran dengan si kecil.


Referensi tulisan yang akan saya pakai adalah deskripsi dari @rumahmainanak. Beberapa contoh kegiatan dengan si kecil yang sebenarnya sudah pernah diupload ke Instagram namun saya delete karena waktu itu saya membuatnya suka-suka dan minim pengetahuan, hanya modal coba-coba dan semangat 45 menyiapkan pembelajaran untuk si kecil.
Kegiatan melatih motorik halus

Kegiatan mengenal nama-nama binatang

Kegiatan practical Life: makan sendiri

Kegiatan Mengenal Warna, dan sensory

Kegiatan menggambar dengan cat homemade

Kegiatan menyayangi binatang

Nah, semua ini deskripsinya harus saya edit. InsyaAllah... 2 hari ke depan selesai. Mudah-mudahan bisa 😊.

#tantanganharike-9
#level3
#myfamilymyteam
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment