Wednesday 5 April 2017

Learn With Mom (Part 1)

Game level #3 Meningkatkan Kecerdasan Anak
Referensi untuk menyiapkan model pembelajaran si kecil

Bismillah… teringat tentang Game level 3 yang masih belum tuntas dikerjakan karena kondisi tubuh yang tidak fit selama minggu-minggu ini dikarenakan kurang asupan makanan, jika dimasukan makanan perut malah mual muntah, rasa lemas, sering pusing dan sakit di bagian perut. Nano-nano sekali rasanya. Alhamdulillah…

Meskipun kondisi seperti ini, saya selalu sadarkan diri bahwa hamil bukanlah penyakit. Kita harus melawan rasa yang tidak enak itu agar tetap bisa makan, beraktivitas ringan, dsb. Maka mau gak mau, game level ini harus saya tuntaskan.

Sebenarnya, ada beberapa family project yang sudah saya rencanakan sebelumnya. Namun, belum dieksekusi juga karena pas hari itu saya maunya tiduran saja… hehehe

Namun, ada satu family project yang ingin saya kerjakan yaitu membuat pembelajaran dengan si kecil disela-sela mainnya. Sebenarnya sejak usia 18 bulan, saya sudah mencoba merancang pola pembelajaran untuk si kecil seperti belajar mengasah motorik kasar dan halusnya, belajar mengenal warna, sains, dsb. Namun, tidak dengan pola yang terstruktur, mulai dari plan, pelaksanaan dan portofolio pasca pelaksanaan kegiatan pembelajaran tersebut.

Namun, ada yang tak kalah penting lagi dalam menyiapkan pembelajaran untuk si kecil adalah dengan menyiapkan kurikulum yang tepat untuk mereka. Saya, sudah mempelajari kurikulum anak berbasis fitrah. Nah, makin ke sini, saya mulai tertarik dengan kurikulum berbasis aqidah. Menurut saya ini adalah kurikulum yang paling relevan untuk menjawab problematika pendidikan kita saat ini. Dengan kurikulum berbasis aqidah Islam ini, memungkinkan anak bisa menjadi generasi cemerlang nan unggul sebagaimana generasi Islam dahulu yang kuat dalam agama juga sainsteknya.

Oleh karena itu, untuk 2 hari ke depan saya punya target menamatkan 2 buku ini dulu (sebelumnya saya baca secara skimming). Mudah-mudahan saya mendapat ide bagaimana menyiapkan model pembelajaran untuk si kecil.

#tantanganharike-8
#level3
#myfamilymyteam
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment