Saturday 8 April 2017

Learn With Mom (Part 3. Habis)

Game level #3 Meningkatkan Kecerdasan Anak

Alhamdulillah… proyek mengedit lesson plan (kemarin saya bilangnya deskripsi hehehe) untuk Riyadh (21 month) telah selesai. Jadi dalam proses home education yang dibutuhkan oleh para moms adalah:

  1. Mengetahui ceklis indikator perkembangan anak,
  2. Mengetahui kebutuhan anak, anak belum bisa apa maka itu yang dilatih, distimulasi,
  3. Memahami kurikulum yang akan  dipakainya apa,
  4. Memahami lesson plan, dan
  5. Faham cara membuat portofolio.

Portofolio pembelajaran Riyadh yang dulu kini lumayan sudah benar dan enak dibaca, hehe… akan saya abadikan dalam Instagram dan blog ini sebagai dokumentasi masa depan dan syukur-syukur jika ada yang merasa terinspirasi dengan portofolio saya tersebut 😊

Sebenarnya proyek Home education atau Learn With Mom ini baru akan dimulai, karena harus menyelesaikan puzzle kebingungan yang selama beberapa bulan ini berhasil membuat saya down sehingga kekurangan ide buat meneruskan pembelajaran untuk si kecil.

InsyaAllah ide bermain begitu melimpah ada di akun @rumahmainanak tinggal disesuaikan dengan kebutuhan anak dan target edukasi yang ingin mom/bunda capai.

Terima kasih IIP, saya jadi semangat lagi… rasa mual muntah yang hinggap, kini perlahan membaik. 😊

#tantanganharike-10
#level3
#myfamilymyteam
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment