Friday 15 December 2017

Media dongeng untuk Riyadh

"Kakak, malam ini mau apa sebelum bobo? Bunda nyanyi, baca Qur'an, atau cerita?", Tanya saya pada Riyadh.

"Ta amat...", Jawabnya.

Maksudnya cerita nabi Muhammad.

"Okey...". Saya pun mengambil buku yang ada cerita nabi Muhammad saw nya.

Alhamdulillah... Si bayi sudah tidur, saya bisa menemani bercerita si kakak.

Saya bacakan judul tentang "Mandiri" dan "Peduli Anak Yatim" yang kedua judul tersebut Riyadh sendiri yang pilihkan.

Saya baca dengan intonasi dan mimik yang semirip mungkin dengan suara yang ada di boneka Hafizdollnya.

Saat saya bacakan, Riyadh menyimak sambil mengisap jempolnya. Dia pun ikut melihat buku. Selama bercerita tersebut Riyadh fokus pada gambanya bukan pada cerita saya.

"Unda... Ni api yah... Nas yah..."
"Nih aa, lagi apa unda?"
"Api?"

Karena kisah tentang Mandiri gambarnya Hafiz lagi goreng telur.

"Permen yah... Anis... Mau Kaka... "
"Sakit gigi"
"Gosok Gigi yah... Item... Ijow..."

Sewaktu bercerita tentang Peduli Anak Yatim yang disana gambarnya Hafiz  sedang memberikan permen pada seseorang...

Haduh.... Ini point penting nih...

Berarti next time, dongeng pada Riyadh harus diawali dari Gamba terlebih dahulu. Oke... Sangat faham... Hehe...

#TantanganHari6
#GameLevel10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

No comments:

Post a Comment