Friday 15 December 2017

Makan Biar Ga Mogok

Di kalangan teman-temannya, Riyadh terkenal sangat menyukai mobil-mobilan. Mau main, mau tidur, mau mandi harus selalu ikut serta mainannya. Makanya, mobil-mobilan Riyadh banyak. Dan rusak-rusak. Sebab setiap saat dia berimajinasi dengan mainannya tersebut.

Sebenarnya saat makan, tidak boleh disambi dengan bermain. Tapi terkadang anak seusia Riyadh (2,5 tahun)
adakalanya susah untuk diajak duduk khusyu makan kalau dia sedang asyik bermain dengan mainannya itu.

Terlebih jika menunya  lagi 4 bintang tapi Riyadh suka pitcyeat dengan menu tersebut. Akhirnya saya suapin sambil membiarkan dia terus bermain. Sekali-kali lah ya... Hehehe...

"Ayo Kak... Kita makan dulu...", Seru saya.

Dia menengok piring. Kebiasaan si kecil suka lihat dulu menunya apa.

"Ayim (alim/ga mau)", katanya sambil nutup mulut.

"Lho kenapa ga mau? Makan dulu biar sehat dan kuat." Kata saya. "Kita perlu makan untuk bisa bergerak, dan berlari. Mobil juga sama. Mobil juga kan perlu bensin biar bisa terus jalan."

Si kecil mendengarkan penjelasan saya.

"Kakak tahu kan, waktu itu motor ayah pernah mogok. Mati. Ga bisa bergerak. Itu karena kehabisan bensinnya. Motornya perlu minum biar bisa gerak. Nah... Kita juga kalau ga makan dan minum, nanti kita sakit... Cuma bisa tiduran aja... Ga bisa mainin mobil-mobilan... Kakak mau? Yuk ah... Kita makan yah..." Bujuk saya.

Ammmm....

Alhamdulillah... Si kecil pun mau...

#TantanganHari2
#GameLevel10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

No comments:

Post a Comment