Saturday 2 September 2017

Menumbuhkan Minat dan Bakat Anak


Setelah melewati beberapa challenge seperti mengamati gaya belajar anak, menstimulasi agar mencintai literasi yakni mencintai kegiatan membaca dan menulis, juga membangun logika matematisnya, kini saatnya challenge menemukan minat dan bakat anak. Namun, berhubung Riyadh masih berusia 2y1m, maka Riyadh belum bisa diamati minat bakatnya seperti apa, masih ahrus mengenalkan beragam aktifitas untuk mengakayakan wawasannya. Berikut ada tata tertib usia dan menemukan minat dan bakat anak:

      ** Usia 0-7 tahun
Bagaimana menemukan bakat anak? Caranya adalah dengan terus mengamati dan mendokumentasikannya. Dalam tahapan usia ini, berikan ragam aktivitas dan wawasan.

๐Ÿ—’ Usia 7-10tahun 
Pada tahapan usia ini anak perlu memetakan bakat dan membuat visioning board. Serta memperbanyak gagasan dan aktivitas pada klub, proyek maupun visiting agar dapat ditemukan bakatnya ketika usia 10 tahun

๐Ÿ’กUsia 10-14 tahun
Usia ini merupakan golden age bagi fitrah bakat karena anak berada pada masa pra-aqilbaligh agar mandiri dan berkarya ketika mereka berusia 14-15 tahun. Untuk membangkitkan fitrah bakatnya adalah dengan disiplin dan konsisten. Bimbing anak agar menemukan bakat yang merupakan panggilan hidupnya dengan magang, belajar bersama maestro atau projects based talents.

๐Ÿ’ซ Usia >15tahun
Diharapkan pada usia ini sudah menemukan peran spesifik peradaban.
 
##tantanganhari2
##leve7
##kuliahbunsayiip
##bintangkeluarga

No comments:

Post a Comment