Sunday 27 August 2017

Inilah Passion

Semua Anak adalah Bintang

Ibu A: " Bunda, apa ga capek.. pagi jam 7 berangkat ke sekolah, nyampe rumah jam 3 sore, terus habis magrib ngeles anak-anak tetangga?"
Saya: "Nggak... biasa aja..., paling ga bisa masak aja... masak cuma pas weekend (Sabtu n Minggu)"


========

Dalam hati saya pikir, kenapa ya saya enjoy...? Padahal waktu padat banget, bumil, gendol si boy ikut ke sekolah juga, olshop juga... 
Ninggalin ngajar selama 3 tahun bikin saya menemukan sesuatu yg intuiting banget... mengajar nampaknya aktivitas yg membuat saya berbinar-binar. 

Pertama, saya mengajar di sekolah yang cocok dengan saya diantaranya; ramah ibu-ibu Rumah Tangga yang membolehkan bawa si kecil jika bisa kondusif, ada waktu istirahat/tidur siang, kurikulum yang ideal, gaji cukup, tempatnya pun tidak polusi dan asri karena ada di tengah pesawahan dan sungai 😊
Saya mengajar di Homescholing Group @HSG SD Khoiru Ummah Majalengka. Sekolah para penghafal Alquran, menguasai tsaqofah Islam, juga menyiapkan mental pemimpin umat. Ustadz/ahnya mau ga mau harus belajar jadi role model, jadi harus selalu memperbaiki diri. 

Kedua, saya buka les calistung GRATIS di rumah. Ternyata menggratiskan les private bagi anak-anak tetangga yang bermasalah dalam pelajaran tidak membebani pikiran saat anak belum mengalami progress/kemajuan. Dengan GRATIS saya dan anak merasa fleksibel jika tidak bisa les. Selain itu, ini memang cita-cita saya yang sejak dulu ingin membuka les gratis, perpustakaan dan sekolah untuk anak-anak di lingkungan rumah saya. Alhamdulillah.... Sekarang baru memulai. 

Jadi inilah​... Sekarang saya merasa lebih bahagia dibandingkan 3 tahun sebelumnya... Semoga saya tetap sehat, bisa melakukan pengembangan diri dan bermanfaat untuk orang banyak. Aamiin...

#tantanganhari1
#level7
#kuliahbunsayIIP
#bintangkeluarga

No comments:

Post a Comment