Thursday 3 August 2017

BILANGAN DUA

Dua tahun tepat usia Riyadh, alhmdulillah…bicaranya semakin lancar. Saya sangat bahagia saat dia bisa menyebutkan nama-nama benda, petunjuk, sesuai dengan maknanya walaupun masih belum jelas/fasih, tapi saya mengerti. Namun ada satu kosakata yang tidak enak didengar oleh saya yaitu saat dia menyebut kata “jajan” yang bunyinya dia lafalkan “Jajang…” yang berarti dia mau jajan. Kadang setelah bangun tidur, mau tidur, bahkan kalau melihat warung/toko dia merengek minta “jajang.. Jajang…”


Hari ini terjadi AWESOME DAY, dia jajan permen sambil menyebutkan dua. Saya kasih dia permen satu, dia bilang “mah...dua... mah… dua…”. Saya kasih dia dua permen, dia bereaksi, “tuh… mah… dua… men” (tuh mah… permennya ada dua). Prok...prok… AWESOME!! Berhitungnya yang keren, kalau jajannya sih nggak 😊

#Tantanganhari3
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment