Saturday 5 August 2017

Jarimatika

Di dalam buku bunda sayang, bab 6 ini membahas tentang metode jarimatika yang diciptakan oleh Ibu Septi. Saya sih belum sempat mempelajarinya, lebih tepatnya belum butuh ilmunya karena Riyadh masih kecil, tahapan belajar matematikanya masih di tahap mengenal angka-angka dan konsep bilangan sederhana.
Pasti, kalau Riyadh sudah usia 5 tahun ke atas, akan saya kenalkan penjumlahan dan pengurangan sederhana yang katanya lebih mudah dengan metode jarimatika ini. Saya baru menemukan buku ini di toko buku depan kampus. Walaupun pengarangnya bukan Septi Peni Wulandani, nanti saya cari buku yang seperti ini karya Ibu Septi. Saya simpan dulu sebagai investasi bacaan untuk 2 tahun ke depan. Kalau sekarang belum siap... masih agak pusing saat membacanya... hehe

#Tantanganhari7
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment