Saturday 2 September 2017

Be Yourself

Mari mulai saat ini, kita jadikan anak-anak kita menjadi dirinya sendiri.
Dengan cara seperti apa ??
1. Biarkan mereka memilih apapun, kesukaannya dalam makan, minum, pakaian, bermain, bertutur kata, bergaya bahasa, menghias kamarnya, membeli peralatan sekolahnya, selera bacaan bukunya, apapun itu selagi tidak melanggar syari'at dan mempunyai nilai edukasi, turuti kemauannya.

2. Jangan pernah membandingkan setiap anak dengan anak yang lain. Dalam hal apapun. Karena di bandingkan itu menyakitkan hati lho..
3. Pacu dan motivasi, agar mempunya ide ide baru. Dengan aktif memberikan pancingan pancingan pertanyaan dalam setiap obrolan sehari-hari. Sehingga mereka punya argument tersendiri..
4. Apresiasi setiap ke-berbedaan-nya sekecil apapun. Jangan pernah remehkan. Justru beri pujian, dan hargai. Bila perlu beri sebuah hadiah kecil yang menunjukkan rasa cinta kita pada mereka.
5. Jangan latah, jangan perbolehkan tiap anak kita latah dalam ucapan ataupun perbuatan yang sedang booming di masyarakat. Harus di ajarkan sejak dini, untuk mengkonfrontirnya, atau mereject-nya. Kalau bisa ciptakan sesuatu, sehingga kita menjadi pelopornya.

#Tantanganhari9
#level7
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

No comments:

Post a Comment