Sunday 29 March 2020

Puasa Tahap Pertama (Fase kepompong #part1)



MasyaAllah... kini saatnya saya memasuki tahap kepompong. Terenyuh rasanya saat ibu Septi mengirimkan surat kepada para Bunda Cekatan yang isinya sangat dalam banget. Pengakuan yang jujur betapa ibu itu benar-benar berharap para ibu di Indonesia dan dunia itu menjadi para ibu yang mampu menjalankan peran mereka sebagai istri dan ibu yang baik untuk keluarganya. Agar peran tsb terlaksana, mereka (para ibu) harus terus belajar meningkatkan kapasitas diri dengan cara yang bahagia.


Kita yang butuh ilmu tersebut, bukan orang lain. Makanya kita lah yang harus bergerak, tanpa perlu lagi disuapi atau dipaksa-paksa. Bu Septi memberikan guide dan peta perjalanan dari mana kita harus memulai belajar dan akhir apa yang kita harapkan? MasyaAllah.... ibu... benar-benar inspiring women banget 😭 semoga jadi amal jariyah ya bu...

Motto yang ditanamkan oleh Ibu Septi pada tahap ini adalah:  "For Things to CHANGE, I must CHANGE first". Oleh karena itu, selama 10 hari ini saya memulai menghilangkan kebiasaan buruk saya selama ini yakni stalking berita dan profile orang lain yang bisa menyebabkam saya mengakhir-akhirkan waktu shalat, anak tidak terpantau, dan tidak produktif.

Handphone menjadi musuh yang nyata dalam hidup saya. Oleh karena itu, saya harus melepaskan ketergantungan saya pada benda ini. Bagaimana dengan tugasmu sebagai olshoper? Saya menjadwalkan 3 waktu pegang HP. Jam 3-7 pagi untuk menulis, promosi, membalas japrian customer. Jam 11-12 ikutan list oloc / lfl, promosi. Jam 17 - 18 untuk mengerjakan tugas oloc/lfl dan promosi. Alhamdulillah.... jadwal harian yang saya rancang dilaksanakan sesuai kandang waktunya. Sangat efektif jika waktu saya tidak dikuasai handphone.

Alhamdulillah ada beberapa tantangan 30 hari yang sudah saya capai. Berikut linknya:



Tantangan hari ke-1
 https://www.instagram.com/p/B-ILadjJf7V/?igshid=upmctmjggr40

Tantangan hari ke-2
https://www.instagram.com/p/B-JOMqep4tC/?igshid=1wfb96sszjwg6

Tantangan hari ke-3
https://www.instagram.com/p/B-Ms1NDJVPj/?igshid=cabzfrecyxxq

Tantangan hari ke-4
https://www.instagram.com/p/B-QEluyplmM/?igshid=1bnehnpshmury

Tantangan hari ke-5
https://www.instagram.com/p/B-SnppBpNmB/?igshid=1p4abfyj5k3wi

Untuk pekan ini masih fokus di management waktu dan menyiapkan sarana bermain dan belajar untuk anak terlebih dahulu. InsyaAllah... rencananya, setelah puasa gadget, saya mau puasa belanja. Lebih banyak nabung, apalagi di tengah kondisi pandemi covid-19 ini. Dan diterapkan lagi ilmu bisnis yang pada tahap kemarin sudah saya kumpulkan sebagai amunisi agar saya menjadi kupu-kupu yang cantik.

Bismillah... semoga Allah mudahkan. Aamiin

#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional

No comments:

Post a Comment