Monday 13 January 2020

Membuat Peta Belajar (Dalam Fase Telur Bunda Cekatan Pekan #4)


Tidak terasa sudah memasuki pekan keempat belajar merdeka di Kelas Bunda Cekatan Institut Ibu Profesional. Di Pekan keempat ini, sudah memasuki ranah yang agak-agak serius sepertinya. Dari banyak pertanyaan yang disimak di grup FB, ada beberapa yang galau dengan proses-proses sebelumnya di telur hijau, merah dan orange.

Sehingga mungkin terkesan hanya untuk mengumpulkan tugas saja. Padahal, itu lah kelebihan metode belajar di IIP ini. Saat kita bersungguh-sungguh mengerjakan semua yang disarankan, inshaaAllah akan menemukan mutiara berkilau yang benar-benar kita butuhkan.


Saya memang sungguh-sungguh ingin belajar memperbaiki apa-apa yang sebelumnya saya anggap menghambat kebahagiaan saya dari sisi ekonomi/utang (dalam jurnal pekan ke-3 sudah saya bahas), ketidak optimalan saya menemani anak-anak, dan komunikasi dengan keluarga dan karib kerabat. Sehingga sejak menentukan telur hijau, kemudian memilih telur merah lalu mengikat telur orange semua tetap bertautan. Jadi tidak terlalu sukar merumuskan peta pembelajaran ala saya. Sesuai keterampilan yang ingin diasah dan ilmu yang akan didalami.

Apa saja rumusan peta pembelajaran ala saya?



Lumayan agak rumit ya bacanya... tapi insyaAllah dengan peta yang saya buat ini menjadi peta pembelajaran saya selama fase telur Bunda Cekatan Ibu Profesional batch #1. Sehingga diharapkan saya tidak tersesat belajar setelah membuat peta ini.

MasyaAllah terima kasih Pak Dodik Mardianto yang telah memberikan materi keempat ini. Juga kepada Ibu Septi yang mau menjawab tanya jawab para ibu pembelajar di room Facebook Group Institute Ibu Profesional. Sukses selalu untuk kita semua 😍😍

#jurnalminggu4
#materi4
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional


No comments:

Post a Comment