Friday 9 June 2017

Membuat Pohon Literasi



Pohon Literasi Riyadh

Hari pertama tantangan game level 5 ini, saya isi dengan membuat Pohon Literasi. Hari-hari sebelumnya saya diskusi dengan suami, literacy chart nya mau bentuk pohon, aquarium, balon atau kereta? Saya juga sampaikan ke suami tujuan dan manfaat chart literacy ini untuk keluarga. Saya dan suami agar menjadi teladan anak, dan anak menjadi terinspirasi gemar membaca buku sebagaimana kedua orangtuanya 😊. Saya juga perlihatkan contoh-contoh gambarnya.

Kata suami, yang penting tidak membuat kotor tembok. Soalnya kami belum punya rumah sendiri. Jadi belum bebas buat ngecat/nempel2 sesuatu di dinding. Jadi harus pakai alas atau apalah agar tidak kotor. Masalah design semua diserahkan pada saya.

Akhirnya setelah saya pertimbangkan, saya memilih bentuk pohon literasi karena lebih mudah dan bisa muat banyak laporan dibanding literacy chart lainnya. Riyadh sendiri masih kecil jadi belum banyak request mau bikin apa. Hehehe

Dan alhamdulillah… saat Riyadh tidur siang, saya bisa menyelesaikan pohon literasi ini. Pas bangun, Riyadh senang banget ada gambar di kamarnya 😊

Semoga dengan pohon literasi ini, saya dan suami jadi semakin semangat baca buku dan membacakan buku pada si kecil. Harapan terbesar kami… ingin sekali mempunyai home library yang mengoleksi buku-buku berkualitas. Semoga Allah berikan kemampuan untuk membeli. Amiiinn….

#tantanganhari1
#gamelevel5
#menstimulasianaksukamembaca
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment