Wednesday 7 December 2016

Nice HomeWork #8

MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

Bunda, setelah di materi sesi #8 kita belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga. Maka saat ini kita akan lebih menggali bagaimana menerapkannya secara teknis sbb :



a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)
b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE DO HAVE” di bawah ini :
1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)
2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)
3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)
c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)
2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)
3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)
Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH
Salam Ibu Profesional,
/Tim Matrikulsi IIP/

================
Jawaban saya:

Nice HomeWork #8

MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS

Alhamdulillah, sampai juga pada materi sesi #8. Di sini saya akan belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga. Maka saat ini saya akan lebih menggali bagaimana menerapkannya secara teknis sbb :

Dari ranah Aktifitas yang saya BISA dan SUKA maka saya jabarkan:
1. Ingin menjadi apa ? (BE)
  • Ibu Profesional kebanggaan keluarga
  • Penulis buku
  • Educator parenting
  • Pebisnis alat-alat edukasi

2. Ingin melakukan apa ? (DO)
  • Mencari ilmu dan sebanyak-banyaknya dalam hal mendidik anak, menulis dan bisnis.
  • Mengajarkan ilmu yang saya dapatkan
  • Menuliskan ilmu yg saya peroleh
  • Cerdas finansial

3. Ingin memiliki apa? (HAVE)
  • Tabungan haji
  • Rumah tinggal
  • Rumah belajar yang memiliki Perpustakaan umum dengan buku-buku Berkualitas, tempat belajar di ruang hijau dan toko alat-alat edukasi.
  • Tanah dan bangunan untuk investasi di bid. Properti (garapan suami)

Agar semua itu bisa  tercapai, saya harus memperhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini:
1. Apa yang ingin saya capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)?
  • Ibu Profesional kebanggaan keluarga
  • Penulis buku
  • Educator parenting
  • Pebisnis alat-alat edukasi

2.Apa yang ingin saya capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)
  • Punya rumah sendiri
  • Punya kendaraan roda 2 dan 4 yang baru
  • Punya 3 anak
  • Launching Rumah belajar Hayatul Qulub
  • Punya toko. suplier ribuan mainan dan buku edukasi. Punya karyawan. Buka reseller n dropshiper
  • Mamah n apa umroh/haji

3. Apa yang ingin saya capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)?
  • Ayah kuliah S2
  • Bisnis olshop untuk menambah wawasan dan pengalaman (akan lebih diseriusi pada tahun 2019: Bunda Produktif)
  • Mereparasi tampilan blog
  • Menguasai ilmu bunda Sayang km 0-1 selama 1 tahun ini
  • Juli 2017 Riyadh disapih
  • Hamil anak ke-2

Bismillah semoga rencana2 ini bisa mewujud. Semuanya harus dimulai dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH

No comments:

Post a Comment