Friday 15 June 2012

Aku dan Meningitis

Subhanallah...senyum-senyum baca catatanku ketika galau karena meningitis ^_^
Berikut ini posting yang aku kirimkan dengan bantuan adikku (karena aku tidak bisa duduk mengoprasikan laptop). Dia ketik semua perkataanku yang lalu dia simpan dalam note facebook-ku (27 Juli 2011)

******
Keadaan (27 Juli 2011 - ……. )

Perlukah aku kabarkan, deskripsikan, dan narasikan tentangku saat ini? pada kawan-kawanku yang seru…kawan-kawan yang selalu aku banggakan dan aku andalkan… kawan-kawan yang selalu bertanya atau tidak tentang aku dan keadaan.

Tapi… untuk kali ini aku ragu ya rabb.. tak ingin aku bicara, tak ingin aku pandang wajah mereka dengan ekspresi yang akan begitu dan mata yang akan seperti itu. Ku mohon lipatlah duka.

Bila akhirnya mereka tahu dari engkau ya rabb bawalah padaku sebening petuah, motivasi yang menggugah dan candaan renyah dari mereka saat menghampiriku dan menyaksikanku dalam keadaan ini. Bimbing aku untuk tidak meratapi keceriaan yang berlalu bersama mereka, semua itu telah menjadi kenangan. Bimbing aku untuk hanya menangis di pangkuanMu, hanya mengemis cinta padaMu dan hanya sibuk mengharap belas kasih sayang dariMU…

Allah, I dream to be Free. Free to be able to go everywhere.

“Yaa hayyu ya qoyyuum bi rohmatika astagitsu laa taqinii ilaa nafsi thorfata ‘ainin wa ashlihii saanii kullahu”
“wahai dzat yang maha hidup… dzat yang berdiri sendiri… dengan rahmatMu aku memohon… jangan engkau acuhkan aku walau sekejap matapun. Dan mudahkanlah semua urusanku". (Do’a Fatimah Az- Zahra)”

*****

Alhamdulillah... setelah sekian lama aku bersabar, akhirnya pada tanggal 4 April 2012, aku selesai menjalani program pemulhan selama 9 bulan. Kini aku bisa berjalan lagi....kembali ke kampus dan beraktifitas seperti sedia kala \(^_^)/. Akhirnya aku bisa mengambil pelajaran dari musibah ini. bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting. Aktif boleh tapi jangan lupa makan dengan komposisi dan gizi seimbang, minum air putih minimal 8 gelas perhari, istirahat cukup dan olahraga minimal jalam kali tiap hari selama 30 menit.

Percayalah... MENINGITIS itu bisa sembuh asal kita mau mengikuti petunjuk dokter, ga lupa jadwal minum obat, sabar dan berdo`a agar Allah swt memberi kita kesempatan untuk sehat..... :-)  semangat yah !



Salam,
Ika Mustaqiroh

No comments:

Post a Comment