Thursday 27 July 2017

Kini, kutemukan manfaatmu

Saya termasuk orang yang tidak suka belajar matematika. Soal-soal di buku matematika tidak berhubungan dengan problem di kehidupan nyata. Begitu alasan saya. Tapi sekarang, setelah mengajar di HSG, ternyata belajar matematika sebenarnya mendatangkan banyak manfaat dan keuntungan. Apa saja? Saya kutip artikel dari materi game level #6 dengan judul : Manfaat Matematika Untuk Anak dan Dewasa.
🔹 Melatih Pola Pikir Sistematis
Dengan mempelajari matematika, kita terbantu berpikir sistematis karena kita jadi terbiasa berhitung & menimbang. Secara tidak sadar kita telah melatih otak terbiasa berpikir secara runut sehingga mudah dalam mengorganisasi sesuatu.

🔹Logika berpikir Lebih Berkembang
Dengan belajar matematika, kita dilatih untuk tidak bersandar pada asumsi dan praduga. Semua kesimpulan harus kita hasilkan melalui penghitungan yang tepat & pembuktian yang logis.

🔹Terlatih Berhitung
Semua orang pasti membutuhkan kemampuan berhitung, bahkan dalam skala yang sederhana seperti menghitung uang jajan atau uang belanja 😊. Dengan terampil berhitung, maka kita akan terbiasa melakukannya dengan tepat dan cepat.

🔹Menjadi Teliti, Cermat Dan Sabar
Pelajaran matematika melatih kita menjalani proses yang panjang dengan penuh kesabaran dan kecermatan. Kualitas ini sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan masalah dalam semua bidang kehidupan.

Jadi, ternyata pelajaran matematika itu beririsan dengan berbagai bidang kehidupan. Oleh karena itu, insyaAllah saya akan menanamkan kecintaan matematika pada Riyadh dan adik-adiknya. Jangan sampai seperti ibunya hehe…

#Tantanganhari1
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment